Memperbaiki grille blower A/C belakang

Posted on Updated on

Bagi anda pemilik Suzuki APV tipe 1 yang memiliki masalah pada grille A/C belakang (double blower) yang “loyo” pada bagian engselnya, langkah berikut ini dapat anda ikuti dengan biaya yang murah (berkisar Rp. 5000,-). Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti instruksi dibawah ini.

1. Cungkil bagian pinggir dan tarik grille A/C yang bermasalah menggunakan obeng pipih (-), lapisi obeng tersebut terlebih dahulu menggunakan kain agar plastik konsol blower A/C belakang tidak lecet.

2. Didalam 1 grill A/C yang telah terbuka seharusnya terdapat 2  plastik bantalan kecil warna hitam (kanan dan kiri), coba periksa terlebih dahulu konsol tersebut apabila salah satu bantalan plastik tersebut tidak berada pada posisinya.

3. Jika plastik dimaksud ternyata tidak ada (menyebabkan grille “loyo”) , cari bahan karet dengan tebal kurang lebih 2 mm (seperti sil karet untuk pipa air) bisa didapat di toko bangunan,  potong menyerupai bentuk aslinya, lubangi dengan obeng kaca mata atau alat lain sejenis.

4. setelah karet tersebut selesai dibentuk sesuai plastik penahan grille, pasang terlebih dahulu di posisi pada konsol blower.

5. pasang kembali grille A/C pada konsol dengan cara menekannya hingga terdengar bunyi “plek”, grille A/C pun kembali normal dan tidak loyo lagi.

*kredit foto : dq1756 @ KasKus

*kredit artikel asli : Suzuki APV Club Jakarta

One thought on “Memperbaiki grille blower A/C belakang

    kelapahijau said:
    21 May, 2012 at 10:28

    Jika mau beli grill AC dashboard dimana ya.. sekalian harg sekitar berapa.. sama cara gantinya sekalian.. hehehe.. Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s